Minggu, 29 April 2012

MINUMAN ANTI JERAWAT


Tanaman lidah buaya buanyak banget dilingkungan sekitar kamu.


tanaman ini banyak tumbuh didaerah tropis seperti indonesia.


karena tanaman ini mudah didapat dan terbukti memiliki khasiat untuk kecantikan dan kesehatan ga ada salahnya kalau kita manfaatkan untuk pengobatan jerawat............bagi yang punya lho...


untu kamu yang jerawatnya biasa-biasa aja tau malah gak punya jerawat tetep bikin minuman ini. soalnya menurut Dra Erlin Nurtiyani MSi, peneliti dan dosen dari FMIPA Universitas Indonesia, didalam daging Aloe Vera terdapat 200 kandungan berbeda yang sangat beguna bagi manusia.


"bu Erlin menyebutkan, manfaat lidah buaya sudah dibuktikan sejak 4000 tahun lampau.


sedangkan manfaat lidah buaya antara lain : Menyuburkan dan menghitamkan rambut, sebagai pembersih muka, mengatasi jerawat, mengatasi flek hitam, mengatasi ambeyen, rematik, deabetes dan lain-lain.


Gel lidah buaya memiliki aktivitas sebagai anti bakteri, anti jamur, meningkatkan aliran darah kedaerah yang terluka, dan menstimulasi fibroblast, yaitu sel-sel kulit yang bertanggung jawab untuk penyembuhan luka.


Cara Membuat Minuman 


pertama kali harus mempersiapkan daun lidah buaya, ditambah jeruk nipis, garam dapur, dan gula pasir.


pilih daun yang cukup umur dan tebal. ciri daunnya berwarna hijau tua, bagian tepi daun berduri lunak dan pucat. cuci bersih daun lidah buaya, kupas kulit daun hijaunya sehingga kelihatan daging buah yang bening segar. potong daging itu seukuran kubus kecil, dan jangan telalu kecil entar capek sendiri. lalu bilas dengan air bersih.


kalau kurang bersih nanti kamu sendiri yang bakal ngarasain pahit getirnya lendir lidah buaya. didihkan air, masukkan potongan daging lidah buaya, diamkan selama 10 menit, kemudian matikan kompor agar daging lidak buaya tidak lembek. rendam daging lidah buaya dalam larutan yang tebuat dari satu liter air matang, kemudian tambahkan satu sendok makan perasan jeruk nipis


bilas potongan daging lidah buaya tadi dengan air matang, lalu tambahkan larutan gula. simpan selama 2-3 jam dalam kulkas. setelah dingin paling enak untuk dimakan.


selamat mencoba ya..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar